Perang Iklan Kampanye Presiden Amerika

Thursday, September 18, 20080 comments


Sudah nonton iklan kampanye calon Presiden Amerika Barrack Obama, Mc Cogan dan Paris Hilton? Upss tunggu dulu…. pasti ada bertanya apakah Paris Hilton juga ikut dalam pencalonan Presiden Amerika. Bagi yang pernah melihat iklan kampanye yang dibuat oleh Mc Cogan dan mengikuti kisah se lanjutnya, mungkin akan mengerti. Tapi bagi yang belum nonton, Dari pada penasaran Saya akan sedikit bercerita mengenai iklan tersebut.

Dalam iklan kampanyenya, calon presiden (capres) dari Partai Republik John McCain mengejek Barack Obama, rivalnya dari Partai Demokrat.Pertama, melalui iklan di televisi, dia menyebut Obama tak beda dengan Paris Hilton dan Britney Spears, yang disebutnya sebagai selebriti kelas ringan tapi ngetop.

Dalam iklan lainnya, kubu McCain juga menggambarkan Obama sebagai “Sang Mesias Sombong’. Iklan terbaru ini ditampilkan dalam iklan web dan tidak akan ditayangkan di televisi. Dalam iklan itu juga diperdengarkan rekaman suara yang menyebut Obama sebagai The One. Lalu muncul klip Obama yang menggambarkan diri sebagai juru selamat dan mengatakan, “Inilah saat ketika ombak di lautan tenang dan planet kita pulih.” Iklan ini diakhiri gambar aktor Charlton Heston yang berperan sebagai Musa sedang membelah Laut Merah dalam film The Ten Commandments. “Barack Obama mungkin The One,” kata suara dalam iklan tersebut seperti dilansir Reuters. “Tapi apakah dia siap memimpin?” lanjut suara dalam iklan itu.

Kubu McCain berharap, iklan itu akan terus menarik pengunjung situs kampanyenya. Iklan ini merupakan upaya terkini kubu McCain untuk menggambarkan Obama sebagai sosok fenomenal yang mendapat liputan besar media, tetapi sebenarnya tidak ada apa-apanya. Seperti selebriti kelas ringan Britney Spears dan Paris Hilton. Iklan itu mendapat protes dari kubu Obama. Namun McCain membela tindakan tim kampanyenya dengan mengatakan bahwa dalam kampanye presiden ini penting untuk menunjukkan selera humor.


Ternyata tidak hanya kubu Obama yang kesal dengan iklan yang dibuat oleh tim kampanye MC Cain tersebut. Tapi juga selebritis yang ada dalam iklan tersebut yakni Paris Hilton. Paris Hilton menanggapi iklan tersebut dengan bergurau menyatakan pencalonannya sebagai Presiden Amerika Serikat dalam video yang disiarkan di laman internet Funny or Die, sambil berkata: "Saya ingin Amerika mengetahui bahwa saya, sepertinya, siap sekali untuk memimpin." Ia mengemukakan hal itu menanggapi iklan televisi McCain, 71 tahun, yang menggunakan citranya untuk menyerang saingan beratnya dari kubu Demokrat, Barack Obama.

Ia menyatakan penggunaan citra dirinya oleh McCain dalam iklan tersebut, yang bertujuan mengejek Obama dengan menyamakan kepopulerannya dengan popularitas Hilton, sama saja dengan menempatkan dirinya dalam lomba menuju Gedung Putih. Paris malah menawarkan diri untuk mencat Gedung Putih dengan warna pink dan mempertimbangkan bintang R&B Rihanna sebagai cawapres serta menantang McCain dan Obama. "Saya tunggu anda berdua dalam perdebatan," katanya.

Sosialita miliarder Paris Hilton ikut berkampanye dalam pemilihan presiden AS, dengan menyebut calon kubu Republik John McCain sebagai "manusia keriput berambut putih" dan menawarkan kebijakan energinya sendiri. Ia mengemukakan hal itu menanggapi iklan televisi McCain, 71 tahun, yang menggunakan citranya untuk menyerang saingan beratnya dari kubu Demokrat, Barack Obama.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ruang Semu Ku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fera Zandra
Proudly powered by Blogger