Bukit Naang: 3 detik pertama dan semua ketakutan akan hilang

Friday, July 3, 20150 comments


 
 

 



Pernah dengar kalimat dari judul di atas tidak?
Beberapa bulan lalu  aku baru saja mendengar kalimat tersebut.  Bukan dari seorang motivator hebat atau seorang teman yang sedang memberi nasehat kepada teman baiknya.  Kata-kata itu keluar dari seorang petugas yang memberi pengarahan flying fox sebelum aku meloncat dari ketinggian.

Walaupun bukan hal yang pertama kali untuk bermain flying fox di daerah bukit naang, namun tetap saja, setiap ingin meloncat dari rumah pohon ke arah jaring2 yang harus dilalui untuk rintangan berikutnya, membuat aku sedikit bergidik ngeri.  Seakan-akan aku mempercayakan nyawa dan hidup ku ini hanya kepada seutas tadi dan pengaman yang melekat pada tubuhku. 

Ahhh, ini bukan yang pertama, namun kenapa ketakutan terus berulang seakan-akan dahulu belum pernah mencoba?

Melihat aku sedikit ragu, petugas flying fox datang menghampiri, "Ayo dong, harus berani," katanya

Aku tersenyum, pernah merasakan hal itu namun tetap saja ragu.  

 "Ayo, hanya sebentar, hanya 3 detik pertama dan semua ketakutan akan hilang," ujarnya lagi

Ahhh, aku harus kuatkan hati, hal ini harus teratasi, harus bisa dilalui, apalagi dulu aku sudah pernah melaluinya.

Bismillah......akhirnya semua rintangan terlewati.

Faktor umur dan tenaga membuat aku lebih merasa mudah lelah dan tidak sekuat dulu.  Buktinya, begitu sampai di tree top, telapak tangan tak lagi berasa, kebas dan menggigil, namun hati puas.
Puas, ya aku puas, karena ternyata sisa keberanian itu masih ada.






Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ruang Semu Ku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fera Zandra
Proudly powered by Blogger