sibuk-sibuk pelatihan

Thursday, August 2, 20070 comments

Dulu waktu2 zaman kuliahan...sering banget ada pelatihan2,klo di bahana kami namakan upgrading. Diacara itu kmi jadikan ajang diskusi dengan pembicara2 yang kami undang dari suatu media. (Hmm jd rindu ma masa2 itu..)
Sejak kemarin.. RTv ngadain acara pelatihan tuk reporter, kameramen, dll,yang memberikan pelatihan tsb denger orng dari jtv ato dari dewans pers gitu. walopun aq gak ikutan pelatihan tsb (krn memang bukan di bid kerja ku) namun aq cukup risih di buatnya karena dulunya aq pernah berkecimpung dibidang tsb.
Beberapa kali ku lihat dan kuperhatikan serta ku cermati mengenai apa-apa yang di berikan, aq merasakan sangat berbeda antara penyampaian materi yang di berikan selama ini dengan apa yang terjadi sekarang. Banyak hal2 yang harus nya menjadi masukan bagi kawan-kawan disini namun terasa menjadi celaan yang didapat. Padahal harusnya masukan-masukan yang di dapat dari pelatihan2 ataupun semacamnya dapat membuat orang lebih maju, lebih bersemangat, lebih produktif bukannya malah lebih merasa rendah diri atau malahan banyak yang menjadi tidak peduli sama sekali dengan apa yang dikatakan para pemateri karena dimulai dengan celaan2 terlebih dahulu. Tapi ternyata bukan hanya aq yang merasakan hal tersebut. Kawan-kawan lainnya ternyata juga ikut mengeluhkan hal tersebut.
Apakah memang aq dan kawan2 belum terbiasa menerima celaan dan kritikan?
entah lah..
mungkin memang belum terbiasa..
mungkin memang belum bisa bersikap dewasa...
mungkin memang harus menerima,
mungkin memang harus banyak belajar.
mungkin memang harus banyak menerima celaan dan kritikan..
memang tak mudah menerima celaan jadi semangat
memang tak mudah menerima kritikan jd masukan
ah...agaknya aq belum dewasa
ahh..kapan aq jd dewasa?



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ruang Semu Ku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fera Zandra
Proudly powered by Blogger