Manohara Pinot

Wednesday, April 22, 20090 comments

Pernikahan antar negara, Manohara Pinoat dan Pangeran Fakhry
Pagi tadi, pas abis bangun tidur seperti biasa aq beres2 kamar en langsung nonton Apakabar Indonesia pagi di TV One. pas lagi iklan, tangan gatel banget untuk ganti-ganti chanel tv, ehh tau-tau nemu berita mengenai model cantik Indonesia yang dianiaya suaminya yang merupakan Pangeran Kerajaan Kelantan, Malaysia. Bener gak nihh beritanya....... rada gak percaya tapi beritanya keburu abiss..yahhhhh. Aq buru2 mandi en berangkat kerja.

Saat tiba di kantor.... rasa penasaran masih memuncak di kepala. Bener gak sih berita yang aq lihat di infotaiment tadi? Kalau sudah penasaran begini biasanya aq tanya-tanya ama om google gerangan apa sebenarnya yang terjadi.

Manohora Adelia Pinot, model Indonesia blasteran Prancis kelahiran Jakarta 1992 yang diberitakan media di Jakarta diculik oleh suaminya sendiri Tengku Muhammad Fakhry, putra Raja Kelantan Malaysia. Wah...wah wah.. diculik bagaimana nihh? kok bisa dikatakan diculik? mereka kan suami istri? Ssepertinya masalah suami istri ini malah diseret ke wilayah sulit, menjadi urusan urusan antar pemerintah kedua Negara, Indonesia dan Malaysia..
Hmm benarkah seserius itu?

Sejenak Aq melupakan mengenai pemberitaan politik yang memang belakang ini begitu hangat di bicarakan. Aq jadi rajin browsing2 hal-hal yang berkaitan dengna model cantik ini bahkan aq juga mulai ikut2an menyaksikan acara gosip walaupun hanya cuma ingin mengikuti pemberitaan Manohara.

Dari hasil browsing, tampaknya memang media indonesia yang bener2 menjadikan hal ini berita hangat, baik dari situs2 berita, situs gosip hingga ke forum2 diskusi internet, sementara dari situs malaysia aq hanya mendapati dua blog yang bercerita tentang manohara serta menyiarkan foto-foto Manohara bersama suaminya yang terlihat bahagia, berikut agenda kegiatan Manohara di Kelantan yang menangkis berita penculikan yang beredar di Indonesia. Versi mana yang benar? Kita belum tahu. sepertinya propaganda kontra propaganda melalui media telah terjadi.

Sementara itu ada satu forum diskusi milik malaysia, juga ikut membicarakan mengenai istri pangeran ini, Namun forum ini jauh sebelum ini memang telah membicarakan Manohara sejak Manohara menikah dengan Pangeran Fakhry. Awal pembicaraan forum ini juga lebih kepada kegebiraan mereka mengenai berita pernikahan pangeran dan manohara hingga munculnya berita penculikan Manohara oleh sang pangeran, mereka juga masih bertanya-tanya apa yg sebenarnya terjadi.

Benarkah ada masalah? Mengapa pangeran sampai disebut menculik Manohara? toh Mereka kan tidak kawin paksa seperti zaman Siti Nurbaya. Dan kenapa demikian mudahnya beberapa peristiwa kecil menyulut emosi media di kedua negeri serumpun? Setidaknya menurut pendapatku, Kunjungan Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak ke Jakarta lalu membawa pesan persaudaraan.

Sedikit Mengutip pernyataan Drh Chaidir, Memang seharusnya kita bangun rasa saling hormat-menghormati. Karena sampai dunia kiamat pun kita tetap dua negeri yang berjiran. Mau lari kemana?
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ruang Semu Ku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Fera Zandra
Proudly powered by Blogger